--> Skip to main content

follow us



Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Veltin-Arena, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB, Tuan rumah Schalke harus takluk 2-3 dari Manchester City.

Kemenangan The Citizens masing-masing dicetak oleh; Sergio Aguero (18'), Leroy Sane (85'), dan Raheem Sterling (90'). Sedangkan gol tuan rumah Schalke dicetak dari titik putih oleh Nabil Bentaleb pada menit ke-38 dan 45.

Babak Pertama Schalke vs Manchester City



Meskipun sebagai tim tamu tak membuat Man City gentar, anak asuh Pep Guardiola justru terus memberikan tekanan kepada pertahanan Schalke, mendominasi dan menguasai jalannya pertandingan.

Alhasil, pada menit ke-18 The Citizens langsung unggul 1 gol. Berawal dari kesalahan pemain belakang Schalke Sali Sane melakukan blunder.

Kesempatan ini tidak disia-siakan David Silva, ia merebut bola dan memberikan umpan matang ke Sergio Aguero yang berdiri bebas di dalam kotak penalti dan menjadikannya gol. Skor 1-0 untuk Man City.

Schalke berusaha mengejar ketertinggalan, gol balasan mereka terjadi setelah Bek tengah Man City Nicolas Otamendi, melakukan handball. Sehingga, wasit menunjuk titik putih.

Menit ke-36, Nabil Bentaleb yang dipercaya sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Ia sukses mengeksekusi tendangan penalti, sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan, menjadikan anak-anak Schalke makin percaya diri dan mampu merepotkan pertahanan The Citizens.

Menit ke-45 petaka menimpa Man City, Fernandinho melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Sehingga wasit kembali menghadiahi Schalke 04 penalti.

Bentaleb kembali ditunjuk menjadi algojo untuk kedua kalinya, dan berhasil membobol gawang Manchester City yang dikawal Ederson. Gol tersebut menjadi penutup babak pertama. Schalke 04 unggul 2-1 atas tamunya Manchester City.

Babak Kedua Schalke vs Manchester City



Memasuki babak kedua, Manchester City masih memegang kendali permainan dan terus melancarkan serangan. Keasyikan menyerang Man City justru tertimpa sial pada pertengahan babak kedua.

Memasuki menit 68' Citizens usai Otamendi diusir wasit lantaran mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Guido Burgstaller.

Meski harus bermain dengan 10 pemain, Manchester City masih mendominasi dan bisa tampil agresif. Mereka berupaya keras dan pantang menyerah untuk bisa mengejar ketertinggalan.

Menit ke-84, Manchester City mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Leroy Sane meluncur keras dan berhasil membobol gawang Schalke yang dikawal Ralf Fahrmann, Skor pun berubah 2-2.

Pada pengujung laga menit ke-90, Raheem Sterling menerima Umpan jauh Ederson, ia lolos dari penjagaan dan sukses menceploskan gol ketiga untuk Man City. Skor 3-2 pun menjadi hasil akhir laga tersebut.

Skor 3-2 tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan.
Baca Juga

Artikel Terkait Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar