--> Skip to main content

follow us


Heri Juniar. Nama Karang Resik sudah tidak asing lagi bagi warga Priangan Timur dan sekitarnya, bahkan menjadi salahsatu tempat favorit bagi masyarakat sekitar.


Sejarah Taman Wisata Karang Resik


Konon, Karang Resik menjadi saksi sejarah para prajurit Siliwangi mengusir penjajah pada tahun 1947. Maka dari itu, Karang Resik menjadi wisata sejarah di daerah Tasikmalaya. Namun lantaran tidak terkelola dan akhirnya terbengkalai dan ditutup pada tahun 2005.

Pada tahun 2017, Karang Resik mengalami banyak renovasi dan diresmikan 17 Oktober 2017, sehingga Taman Wisata Karang Resik memiliki wajah baru, Memiliki banyak spot foto selfie yang bagus-bagus, foto corner yang Instagramable dihadirkan untuk memuaskan hasrat para pengunjung. Kini, Taman wisata Karang Resik dikelola langsung oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Lokasi Taman Wisata Karang Resik


Untuk menuju lokasi wisata Karang Resik ini cukup mudah. Lokasinya berada tepat diperbatasan Kota Tasikmalaya dan Ciamis. Lebih tepatnya di Jalan Moh.Toha. Letaknya sangat strategis karena berada di antara jalan nasional dan jalan daerah jalur penghubung antar provinsi di pulau Jawa, sehingga bisa dilalui semua jenis kendaraan menjadikan taman wisata Karang Resik sebagai objek wisata yang sangat strategis.

Tepatnya beralamat di Jalan Dr. Moh. Toha, Nomor 331, Desa Sukamanah, Cipedes, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Lokasinya berjarak sekitar 5 km dari pusat kota Tasik. Untuk rutenya dari pusat kota langsung saja ke bundaran simpang lima lalu belok ke kanan (arah timur laut). Lurus melewati Jalan Mohammad Hatta.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Karang Resik


Untuk mengunjungi wisata Karang Resik, setiap pengunjung dikenakan tiket masuk seharga Rp15 ribu. Setelah itu bisa bebas foto baik di taman bunga, jembatan dan spot lain. Namun untuk mencoba wahana permainan seperti sepeda gantung atau flying fox harus membayar biaya tambahan di luar tiket masuk. Selain itu juga dikenakan biaya parkir Rp2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp5.000 untuk mobil.

Jam Kerja Operasional Taman Wisata Karang Resik


Karang Resik memiliki jam operasional atau jam buka dari pukul 8 pagi sampai 5 sore. Bagi pengunjung yang ingin masuk ke wahana waterpark, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp20 ribu, untuk wahana farm house sebesar Rp20.000, arena ketinggian sebesar Rp15 ribu, dan gedung mural Rp25.000.

Fasilitas Taman Wisata Karang Resik



Tak hanya spot foto yang beragam bentuk atau pemandanganya serta instagramable yang ada disini, namun juga berbagai wahana ada di kawasan Taman Wisata Karang Resik yang juga tak kalah menariknya .


Ada banyak wahana Yang menarik di Karang Resik, seperti teras cikapundung, peta park, the lodge maribaya, barusen, waterboom, taman bunga, museum 3D ,Hobbit, Farm House, cafe di bukit, amphiteather, flying fox, arung jeram sungai citanduy dan lain-lain.


Selain itu, terdapat juga tempat wisata belanja yang menjual produk khas Kota Tasikmalaya dan rumah makan atau pusat kuliner berupa tenant foodcourt, resto, caffe, saung makanan Sunda dan jajanan street food mambo. Kehadiran pusat kuliner ini tentunya demi melengkapi fasilitas yang dibutuhkan oleh pengunjung.


Baca Juga

Artikel Terkait Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar