--> Skip to main content

follow us

Heri Juniar. Dalam lanjutan Pekan ke 20 Liga Inggris 2018-2019 semalam (30/12/2018), menyajikan laga panas antara “The Reds” Liverpool contra “The Gunners” Arsenal dengan skor akhir 5-1 untuk kemenangan The Reds. Dengan tambahan tiga poin itu, membuat The Reds makin kokoh di puncak klasemen liga inggris dengan mengoleksi 54 poin dan berjarak sembilan angka dari posisi kedua Tottenham Hotspur.

Jalannya pertandingan babak pertama, pada menit ke-11 Arsenal sempat unggul melalui gol insley Maitland-Niles. Akan tetapi, selang tiga menit kemudian Liverpool mampu menyamakan kedudukan berkat gol Roberto Firmino (menit ke-13).

Tidak hanya sampai disitu, ketajaman Roberto Firmino kembali teruji setelah membobol gawang The Gunner pada menit ke-15. Tampil makin panas di kandang sendiri, impresif dan mendominasi lajunya permainan, liverpool mendapatkan gol tambahan menjelang menit-menit terakhir melalui Sadio Mané pada menit ke-30. Hingga akhir babak pertama tercipta 5 gol, tuan rumah Liverpool menutup keunggulan dengan skor 4-1.

Jalannya pertandingan babak kedua, Liverpool mendapat satu tambahan gol lagi pada menit ke-60 dari Hattrick Roberto Firmino. Sehingga membawa Liverpool unggul 5-1 atas Arsenal.

Sementara di pertandingan lain Tottenham Hotspurs gagal mendapatkan point penuh setelah kalah 1-3 dari Wolverhampton Wanderers di Stadion Wembley, sehingga posisi klasemen makin terpaut jauh. Meski Spurs sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Harry Kane pada menit ke-22, Tottenham justru kebobolan lewat tiga gol Wolverhampton di babak kedua. Tim tamu Wolverhampton mampu membalas ketertinggalan gol di babak kedua, tiga gol yang tercipta melalui Willy Boly menit ke-72, Raul Jimenez menit ke-83, dan Helder Costa menit ke-87.

Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan ke-20 (29/12/2018)



Matchday 20, 29 Desember 2018
Liverpool5 - 1Arsenal
Tottenham1 - 3Wolves
Watford1 - 1Newcastle
Leicester0 - 1Cardiff City
Brighton1 - 0Everton
Fulham1 - 0Huddersfield Town


Susunan Pemain
Liverpool Arsenal
Alisson Bernd Leno
Virgil van Dijk Sokratis
Andrew Robertson Stephan Lichtsteiner
Trent Alexander-Arnold Shkodran Mustafi
Fabinho Sead Kolasinac
Georginio Wijnaldum Aaron Ramsey
Roberto Firmino Dejan Lovren
Sadio Mané Pierre-Emerick Aubameyang
Xherdan Shaqiri Laurent Koscielny
Mohamed Salah Nathaniel Clyne
Substitutes : Substitutes :
Jordan Henderson Alexandre Lacazette
Adam Lallana Matteo Guendouzi

Klasemen Sepak Bola Liga Lainnya:
Baca Juga

Artikel Terkait Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar