--> Skip to main content

follow us



AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut (wikipedia.org/wiki/AdSense).

Bagi kalian yang mempunyai rencanan untuk membuat blog atau kalian yang sudah memilikki blog, pasti tau dong dengan istilah google adsense. Disini saya tidak akan membahas mengenai apa itu google adsense, melainkan Penyedia iklan selain adsense yang bisa dijadikan pilihan jika ditolak adsense google ads.

Untuk mendapatkan akun Adsense perlu yang namanya kesabaran, saya sendiri awal mendaftar Adsense google beberapa tahu lalu, dan selalu ditolak. Mungkin penyebab ditolaknya sangat banyak kalo disebutkan satu persatu, diantaranya adalah isi/artikel blog yang minim dan mungkin seadanya, blog saya memang semrawut dan tidak terstruktur dengan baik, dan ditambah minimnya visitor, jadi pantas saja ditolak karena tidak memadai kriteria untuk menjadi Publisher Adsense.

Saya sendiri sampai jenuh dan bosen, hingga akhirnya saya tinggalkan dunia blogging. Namun, berbeda dengan blog teman saya walaupun umur blognya belum lama, artikel juga seadanya (15-20 artikel) tetapi dalam waktu 1 bulan sudah bisa diterima oleh Adsense Google Full Approve.

Dari kegagalan saya diatas, saya pernah mencoba untuk mencari alternatif adsense terbaik karena keluhan selalu ditolak saat mendaftar Google Adsense. Nyatanya, masih banyak sekali program periklanan selain Google Adsense yang layak dijalankan.

Dari sekian banyak layanan advertising, kali ini saya coba memilihkan beberapa pilihan penyedia iklan selain adsense yang terbaik sebagai pengganti Google Adsense.

Penyedia Iklan Selain Adsense Yang Bisa Dijadikan Pilihan Jika Ditolak Adsense Google Ads



1. Affiliati Marketing



Alternatif paling baik sebagai pengganti Adsense, jika benar-benar dilakukan dan dijalankan secara total, bisa jadi hasil dan bayarannya pun akan jauh lebih mahal dan tinggi, dari Adsense itu sendiri.

2. Zoteromedia



Mungkin ada belum tau atau jarang mendengar situs penyedia iklan Zoteromedia.com, karena masih tergolong baru dan diluncurkan tahun 2017 kemarin. Jenis dan ukuran iklan pun sangat bervariatif seperti halnya Google Adsense.

Bagi yang tertarik, kamu bisa mendaftarkan blog kamu dengan domain gratisan ataupun berbayar asalkan tidak melanggar kebijakan Zoteromedia seperti; konten tidak boleh tentang judi, dewasa, tidak memadai, agc, dan hanya berupa gambar. Iklan ini juga bisa dipasang bersamaan dengan google adsense.

3. Adnow



Adnow merupakan layanan digital native ads salah satu pilihan terbaik dan mempunyai jangkauan dan jaringan yang luas di seluruh dunia. Ketika menjadi publisher Adnow, kita tidak perlu takut payout harus menunggu lama karena ambang batas pembayaran hanya $20 dan kita bisa mencairkan lewat Pay Pal dan Wire.

4. RevenueHits



RevenueHits menggunakan sistem CPA (Cost Per Action), artinya jika blog kamu terdaftar sebagai publishernya kamu akan mendapatkan komisi ketika pengunjung melakukan klik dan tindakan (action) tertentu seperti mendownload software atau mengisi dan mendaftar ke situs yang di iklan kan.

Pendaftaran sebagai publisher RevenueHits cukup mudah diterima dan tanpa menunggu lama, makanya jangan tunggu lama-lama ya, cepetan daftar. Meskipun begitu tetapi blog yang didaftarkan tidak boleh berisi; hacking, dewasa, perangkat bajakan dan mengenai rasis. Untuk payoutnya minimal $20 menggunakan PayPal, Payoneer, dan Wire.

5. Chitika



Layanan iklan Chitika yang satu ini cocok disandingkan bersama dengan google adsense. Semakin banyak trafik blog Kamu, maka penghasilan yang akan didapatkan besar juga. Kamu bisa menargetkan iklan di negara mana saja sesuai pilihan, biasanya negara Amerika Serikat dan Inggris adalah penyumbang nilai klik terbesar.

Untuk menjadi publisher dari Chitika pun sangat mudah, payoutnya pun sangat rendah yaitu $10 saja menggunakan PayPal.

6. Infolinks



Infolinks adalah program advertising sistem ppc (pay per click), kamu bisa menghasilkan uang dari blog berdasarkan keyword spesifik tertentu. Batas pembayaran sebesar $50, dan dapan dilakukan melalui; Paypal, transfer bank, cek, Western Union dan Payoneer.

7. Clicksor



Untuk menjadi publisher relatif sangat mudah, tidak sesulit Google Adsense. Clicksor memberi share sebesar 60%, tergantung dari jenis iklan yang dipilih (iklan pop-ups biasanya memberi hasil lebih besar). Pembayaran minimum $50, dan dapat dibayarkan melalui Paypal dan cek.

8. Qadabra



Qadabra adalah layanan advertising berbasis eCPM, mudah dan sederhana. Mereka menyediakan cukup banyak ukuran unit iklan, termasuk iklan pop-ups. Qadabra cocok banget untuk memulai memonetis blog jika Anda telah memiliki Paypal. Pembayaran bisa dilakukan melalui Paypal (minimal $1), Payoneer (minimal $20) dan wire transfer (minimal $500).

9. Adversal



Termasuk Alternatif Adsense yang sangat baik, Adversal juga menyediakan beberapa opsi lain, seperti pop-under dan iklan berbasis CPM. Juga bagus untuk blog non-english, termasuk Bahasa Indonesia.

Kekurangannya mungkin karena adanya syarat blog Anda harus memiliki PV minimal 50.000 per bulan agar diterima sebagai publisher. Namun, sekali disetujui, Adversal dapat memberi peluang besar sebagai sumber penghasilan dari blog.

Nah, cukup banyak bukan, kata istilah "banyak jalan menuju roma". Jadi, sekarang sudah tidak ada alasan lagi bahwa tidak dapat menghasilkan uang dari blog karena ditolak google adsense.

Demikian tulisan tentang Penyedia iklan selain adsense yang bisa dijadikan pilihan jika ditolak adsense google ads. Semoga bermanfaat dan silahkan dicoba dari sekarang.
Baca Juga

Artikel Terkait Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar