--> Skip to main content

follow us



Heri Juniar. Sepeninggal Manchester United ditinggal Jose Mourinho (18/12/2018) lalu dan manager kepelatihan digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Setidaknya ada 3 kemenangan yang telah diraih termasuk pertandingan liga inggris malam tadi; Manchester United 4 - 1 Bournemouth (2018-12-30), Manchester United 3 - 1 Huddersfield Town (2018-12-26 ), dan Cardiff City 1 - 5 Manchester United (23/12/2018). Senyum skuat “Setan Merah” dan para fans kembali menghiasi stadion Old Trafford. Solskjaer membuktikan bahwa dia bisa menjadi manajer yang hebat jika diberi waktu.

Menyusul kemenangan ketiga secara berturut-turut hingga lanjutan liga inggris pekan ke-20, Manchester United mengalahkan Bournemouth FC 4-1. Dari ketiga kemenangan yang dicapai setan merah, posisi klasemen liga inggris kini berada pada posisi ke 6 dengan mengoleksi 35 point dibawah “The Gunners” Arsenal yang mengoleksi 38 point.

Dalam pertandingan kandang saat menjamu Bournemouth FC, sang nakhoda “Ole” rupanya tau dan memanfaatkan situasi ini untuk menakuti tim tamu. Bournemouth FC juga menyadari kalau pertandingan ini adalah hal berat karena Untited saat ini haus akan kemenangan. Tampak Bournemouth agak berhati-hati saat menyerang, mereka selalu mengawasi dengan cermat setiap arah gerakan pemain.

Jalannya Babak Pertama. Di bawah kepelatihan Mourinho, Paul Pogba tampak kurang dimanfaatkan, sampai-sampai ia menginginkan bergabung kembali dengan Juventus club lamanya. Berbeda dengan Solskjaer, dibawah asuhannya “Pogba” terlihat seperti pria yang dilahirkan kembali. Cara dia menyerang sangat mencengangkan, semakin terlibat dalam setiap gerakan bola, dan menjadi pemain andalan Man United.

Dalam laga kandang tersebut, Empat gol untuk kemenangan Man United dicetak Paul Pogba 2 gol, Marcus Rashford., dan Romelu Lukaku. Sedangkan gol balasan Bournemouth FC dicetak Ake.

Gol pertama MU tercipta di menit awal babak pertama. Sekitar 5 menit pertandingan baru bergulir, Paul Pogba berhasil mencetak gol pertama setelah memaksimalkan assist dari Rashford. Pemain asal Perancis itu “Pogba” kembali berhasil membobol mistar gawang Bournemouth FC di menit 33 melalui sundulan umpan Ander Herrera dan menggandakan keungguan MU 2-0.

Pada menit ke-45 usai memaksimalkan umpan dari Anthony Martial, Rashford berhail menambah pundi-pundi gol MU menjadi skor 3-0. Hal ini membuat Bournemouth FC makin tertinggal, namun di masa injury time, Bournemouth berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 lewat tandukan Nathan Ake. Skor akhir hingga babak pertama selesai Bournemouth vs Man Utd 3-1.

Jalannya Babak Kedua. Di babak kedua, MU semakin memanas dan menambah satu gol melalui Romelu Lukaku yang masuk menggantikan Rashford. Tapi sayang, United harus bermain dengan 10 pemain setelah Eric Bailly mendapatkan kartu merah. Walupun demikian, Man United masih tetap mendominasi jalannya pertandingan.

Hingga pluit panjang tanda berakhirnya babak kedua, Skor akhir Manchester United vs Bournemouth 4-1.

Pada jadwal liga inggris berikutnya, Man United akan bermain di kandang Newcastle United 3 Januari 2019 Pkl 03.00 WIB.

Susunan Pemain

Manchester United:

David de Gea; Ashley Young (c), Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera ('76 Andreas Pereira), Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard, Marcus Rashford ('70 Romelu Lukaku), Anthony Martial ('81 Phil Jones)

AFC Bournemouth:

Asmir Begovic; Steve Cook, Nathan Ake ('82 Tyrone Mings), Charlie Daniels; Jordon Ibe, Junior Stanislas, David Brooks ('66 Lys Mousset), Andrew Surman (c), Diego Rico; Callum Wilson ('66 Ryan Fraser), Joshua King.*
Baca Juga

Artikel Terkait Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar