--> Skip to main content

follow us


Heri Juniar. Dua seri Balapan MotoGP 2019 telah digelar, di Qatar dan Argentina. Seri selanjutnya akan berlangsung di Amerika Serikat, dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 02.00 WIB atau Senin dini hari.

Di dua seri sebelumnya, persaingan MotoGP 2019 berlangsung sengit. Pebalap Ducati Andrea Dovizioso menjadi juari di MotoGP Qatar, sementara pebalap Repsol Honda Marc Marquez menjadi pemenang di MotoGP Argentina.

MotoGP Amerika Serikat merupakan seri 'rumah' Marquez, ia belum pernah terkalahkan di bumi Amerika, khususnya di Austin. Sejak hijrah ke kelas MotoGP pada tahun 2013, Marquez selalu berhasil memenangi balapan di MotoGP Austin Amerika Serikat. maka wajar apabila ia dijuluki sebagai 'King of Austin' Amerika Serikat.

Berikut Daftar podium Marquez di MotoGP Amerika Serikat :
  • MotoGP Amerika 2013: 1. Marc Marquez 2. Dani Pedrosa 3. Jorge Lorenzo
  • MotoGP Amerika 2014: 1. Marc Marquez 2. Dani Pedrosa 3. Andrea Dovizioso
  • MotoGP Amerika 2015: 1. Marc Marquez 2. Andrea Dovizioso 3. Valentino Rossi
  • MotoGP Amerika 2016: 1. Marc Marquez 2. Jorge Lorenzo 3. Andrea Iannone
  • MotoGP Amerika 2017: 1. Marc Marquez 2. Valentino Rossi 3. Dani Pedrosa
  • MotoGP Amerika 2018: 1. Marc Márquez 2. Maverick Viñales 3. Andrea Iannone
Pada Seri MotoGP Amerika 2019, Marquez kembali difavoritkan meraih kemenangan sebagaimana musim-musim sebelumnya. Sampai saat ini Marquez masih menempati urutan atas klasemen MotoGP 2019, disusul Dovizioso berada di posisi kedua dengan torehan 41 poin. Sementara pembalap Yamaha Valentino Rossi 'The Doctor' mengoleksi 31 poin atau tertinggal 14 poin dari Marquez.

Siapa pemenang MotoGP Austin Amerika 2019, Apakah MotoGP Amerika tahun 2019 Marquez mampu melanjutkan dan mempertahankan kemenangan beruntunnya dan menjadi rajanya sirkuit Austin?

Kita liahat saja nanti saat race dimulai, jangan lupa simak Jadwal Live Streaming di Trans7 dan FoxSports 2, minggu 14 April mulai pukul 23.00 WIB.
Baca Juga

Artikel Terkait Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar