--> Skip to main content

follow us


Heri Juniar. 2 duel sengit kembali terjadi pada leg 1 perempat final Liga Champions hari kedua. 2 klub papan atas, Barcelona bertandang ke markas Manchester United. Sementara duel Ajax vs Juventus di Johann Cruyff Arena markas Ajax Amsterdam. Berikut hasil Liga Champions di leg pertama babak perempat final Liga pada Kamis (11/4/2019) dini hari WIB.

Manchester United VS Barcelona


Pada leg pertama perempat final Liga Champions 2019, Manchester United yang menjamu Barcelona di Stadion Old Trafford gagal memanfaatkan keuntungan menjadi tuan rumah dan harus menerima kekalahan 0-1 atas bintang tamu. Barcelona menang berkat gol bunuh diri bek MU Luke Shaw pada menit ke-12.

Gol tersebut sempat menjadi kontroversi dan dianulir wasit. Menurut asisten wasit, Luis Suarez sudah dalam posisi offside. Namun, wasit Gianluca Rocchi mengesankan gol tersebut setelah menggunakan teknologi VAR.


Kemenangan Barcelona atas Manchester United di leg pertama menjadi modal Penting bagi Blaugrana (julukan Barcelona), untuk menyambut pertemuan kedua di Camp Nou, 17 April mendatang. Atas kemenangan tersebut, dengan hasil seri tanpa gol pun di Camp Nou nanti, telah cukup untuk mengantarkan Barcelona ke semifinal.

Sedangkan bagi kubu Manchester United, kekalahan tersebut menyulitkan langkahnya untuk melaju ke semifinal. Selain harus mengejar defisit gol, MU juga akan menjalani laga penentuan di markas Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions 2019.

Pada leg kedua perempat final Liga Champions 2019, MU wajib menang minimal 2-0 di kandang Barcelona, Stadion Campu Nou.

Susunan Pemain :
Manchester United (3-5-2): De Gea, Young, Smalling, Lindeloef; Shaw, Pogba, McTominay, Dalot ( Lingard 74'), Fred, Rashford (Pereira 85'); Lukaku (Martial 68')
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen, Semedo, Gerard Pique, Lenglet, Jordi Alba, Rakitic, Sergio Busquets (Alena 90+3'), Arthur (Sergi Roberto 66'), Coutinho (Vidal 65'), Lionel Messi, Luis Suarez

Juventus VS Ajax Amsterdam


Laga sengit lainnya pada leg 1 perempat final Liga Champions 2019 antara Ajax dengan Juventus. Ketatnya perlawanan dan kuatnya pertahanan masing-masing tim, menyebabkan laga harus berakhir dengan kedudukan seri 1-1.

Laga yang berlangsung di Johan Cruijff Arena, Kamis 11 April dini hari WIB. Selaku tuan rumah, Ajax harus kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-45 melalui sundulan Cristiano Ronaldo, membuat Juve unggul 1-0.


Keunggulan Juve tidak bertahan lama. Pada menit ke-46, Ajax langsung membalas ketertinggalan lewat gol David Neres. Tendangan melintir Neres mengelabui dua bek Juventus beserta kipernya. Kedudukan berubah 1-1.


Hingga Babak kedua selesai, tidak tercipta lagi gol, meskipun kedua tim telah memasukan pemain pengganti untuk mendobrak pertahanan masing-masing tim.

Dengan hasil seri tersebut, di leg kedua pada 17 April nanti Ajax butuh hasil seri minimal 2-2 untuk menyingkirkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di Juventus Stadium.

Susunan pemain :
Ajax (4-2-3-1): Onana; Blind, De Ligt, Veltman, Tagliafico; De Jong, Schoene; Neres, Van de Beek, Ziyech; Tadic.
Juventus (4-3-3): Szczesny; Bonucci, Rugani, Alex Sandro, Cancelo; Matuidi, Pjanic, Bentancur; Bernardeschi, Mandzukic, Cristiano Ronaldo.

Berikut Hasil Liga Champions leg pertama babak perempat final Kamis (11/4/2019) dini hari WIB.
  • Manchester United : 0
  • Barcelona : 1 (Luke Shaw og 12')
  • Ajax : 1 (David Neres 46')
  • Juventus : 1 (Cristano Ronaldo (45')
Baca Juga

Artikel Terkait Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar