--> Skip to main content

follow us



Heri Juniar. Berita mengejutkan datang dari sepakbola Liga Inggris, kurang lebih dua setengah tahun bertugas di Old Traford sebagai manajer Manchester United.

Pihak management setan merah dalam Twitter resminya mengumumkan bahwa manajer Jose Mourinho saat ini sudah dipecat dari kursi kepelatihan. Padahal sebelumnya, pemilik klub Setan Merah, Joel dan Avram Glazer enggan untuk memecat Mourinho dengan alasan bahwa ia diklaim bisa menerima dana kompensasi mencapai £24 juta atau setara Rp.441 miliar, itu berarti Man United harus rugi besar.


Ada beberapa alasan yang menjadi penyebab hengkangnya Jose Mourinho, diantaranya desakan dari fans serta mantan pemain Manchester United kepada management klub agar segera memecat Mourinho setelah Setan Merah dikalahkan Liverpool 3-1 di Stadion Anfield, Minggu (16/12/2018).

Sampai dengan pekan ke-17 dan setelah kalah 3-1 dari Liverpool pada hari Minggu (17/12/2018) kemarin, Jose Mourinho hanya bisa membawa Manchester United posisi keenam di Liga Inggris, berada 19 poin di bawah pemuncak klasemen Liverpool, lihat Klasemen Liga Inggris.

Sepeninggal Jose Mourinho, Manajer sementara yang ditunjuk Kini menjadi asisten manajer, besar kemungkinan Michael Carrick akan ditunjuk memimpin klub sampai akhir musim. sementara itu klub akan melakukan proses untuk mencari manajer tetap," demikian pernyataan resmi The Red Devils.

Ada beberapa calon kuat penggantinya, beberapa nama pelatih top yang masuk sebagai kandidat pengganti. Berikut lima pelatih yang berpotensi menggantikan Jose Mourinho di Manchester United:

1. Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino saat ini masih menjadi manager di Tottenham Hotspur. Dia disebut akan menggantikan peran Jose Mourinho di Manchester United.

2. Zinedine Zidane

Semenjak mundur dari Real Madrid, Zinedine Zidane belum memiliki klub baru. Eks pemain Juventus itu sudah dihubungkan dengan posisi manajer Manchester United sejak awal musim lalu.

3. Antonio Conte

Sama seperti Zinedine Zidane, Antonio Conte masih menganggur sejak dipecat Chelsea pada akhir musim lalu. Rumor yang beredar, Antonio Conte akan segera turun gunung dan Manchester United menjadi prioritasnya.

4. Michael Carrick

Michael Carrick menjadi nama yang paling realistis untuk menggantikan Jose Mourinho. Selain karena dirinya menjadi asisten pelatih Mourinho musim ini, pengalaman Michael Carrick bermain 12 musim di Manchester United menjadi nilai plus.

5. Arsene Wenger

Manajer kenyang pengalaman di Liga Inggris ini bisa menjadi solusi bagi kekosongan pelatih Manchester United. Selepas mengakhiri kariernya bersama Arsenal akhir musim lalu, Arsene Wenger belum memiliki klub baru. Bisa jadi, Manchester United akan menjadi pelabuhan baru bagi pelatih asal Prancis itu.

Baca Juga

Artikel Terkait Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar