--> Skip to main content

follow us

Hasil 16 besar Liga Champions Leg Pertama Liverpool dan Bayern Munchen (20/2/2019) menyajikan dua laga panas; Lyon VS Barcelona, dan Liverpool VS Bayern München.

16 besar Liga Champions Leg Pertama Liverpool dan Bayern Munchen yang digelar di Anfield stadium dini hari tadi, kedua tim harus puas berbagi angka imbang tanpa gol pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions .

Babak Pertama Liverpool VS Bayern Munchen



Sejak menit awal laga dimulai, Liverpool sebagai tuan rumah dengan dukungan para supporter tampil lebih agresif dan berambisi mencetak gol guna meraih kemenangan.

Menit ke-12, liverpool mendapat peluang pertama untuk meraih gol melalui pemain top skorer liga inggris “Mohamed Salah”. Sayang, tendangannya terlalu lemah sehingga gampang ditangani dan ditangkap dengan mudah oleh Manuel Neuer kiper Bayern Munchen.

Selang beberapa menit kemudian, memanfaatkan kesalahan pemain belakang liverpool Joel Matip, Munchen memperoleh peluang emas. Umpan silang Munchen, gagal diantisipasi dengan baik oleh Matip, beruntung penjaga gawang Liverpool - Alisson, masih sigap untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Menit ke-24, Mohamed Salah kembali mendapat peluang untuk kemenangan liverpool. Namun sayang sundulan Salah masih melebar di sisi kiri gawang Bayern Munchen.

Menit ke-36, Munchen juga berhasil memberikan ancaman lewat Sergey Gnabry. Namun, tembakan mendatarnya ke sisi kanan gawang masih bisa ditepis Alisson.

Mendekati akhir babak pertama selesai, Liverpool mendapat peluang emas pada menit ke-40 lewat sundulan Joel Matip setelah menerima umpan Roberto Firmino, namun sundulannya masih melebar.

Hingga babak pertama selesai, tak ada satupun gol yang tercipta. Skor imbang 0-0 pun menutup babak pertama laga antara Liverpool vs Bayern.

Babak Kedua Liverpool VS Bayern Munchen



Atmosfer jalannya pertandingan lebih panas dan menegangkan, kedua tim saling menebar ancaman.

Pertandingan baru berjalan sembilan menit, Terjadi kemelut di mulut gawang Bayern. Liverpool mendapatkan peluang, namun Mohammed Salah gagal mengontrol bola dengan baik sehingga peluang terbuang.

Menit ke-59, giliran Munchen yang coba memberikan tekanan. Sepakan Gnabry dari luar kotak penalti hampir saja menggetarkan jala gawang Liverpool.

Menit ke-79. Munchen mendapat peluang lewat sepakan James Rodriguez dari luar kotak penalti. Namun, sepakannya masih melebar ke sisi kiri gawang Liverpool.

Menit ke-83, Liverpool menorehkan peluang lewat sepakan Matip. Sayang, upaya Matip dari luar kotak penalti masih melebar dan belum bisa membuahkan gol.

Menit ke-85. Mane mendapat peluang emas bagi liverpool setelah menyambut umpan silang Andrew Robertson. Sayang, tandukannya masih dapat ditepis Neuer dan sempat membentur tiang sebelum bola keluar lapangan.

Tak ada satu pun gol yang tercipta hingga sang pengadil lapangan meniupkan peluit panjangnya. Skor imbang kaca mata 0-0 pun menutup laga antara Liverpool vs Bayern. Ini menjadi keuntungan bagi Munchen yang bertindak sebagai tuan rumah pada leg ke-2 Maret mendatang.

Sementara di tempat terpisah, Barcelona pun bernasib sama dan harus puas bermain imbang 0-0 saat melawat ke markas Lyon. Lionel Messi dan kawan-kawan gagal memberikan kemenangan untuk Barcelona.
Baca Juga

Artikel Terkait Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar