--> Skip to main content

follow us

Heri Juniar. CAMP NOU, Pertandingan seru terjadi pada final La Liga Spanyol Sabtu (17/5/2014) malam WIB di kandang Barcelona Camp Nou. Atletico madrid hanya cukup menahan imbang barcelona untuk menjadi juara La Liga musim ini.


Dengan mengandalkan formasi 4-4-2, Duet striker Diego Costa dan David Villa ditugaskan untuk mengobrak-abrik lini belakang El barca yang bakal ditempati Dani Alves, Javier Mascherano, Gerard Pique, dan Adriano.

Hanya butuh hasil imbang untuk menjadi juara La Liga, Atletico mencoba tampil menekan sejak awal pertandingan. Namun, upaya Atletico membongkar lini pertahanan Barca terganggu dengan cederanya Diego Costa di menit ke-15, tujuh menit berselang, giliran Arda Turan yang harus ditarik ke luar dan digantikan Raul Garcia.

Digantikannya dua pilar Atletico madrid membuat Barca mampu mencetak gol pada menit ke-34, Umpan Cesc Fabregas ke kotak penalti coba dikontrol Messi namun terlepas. Bola liar langsung disambar dengan sepakan keras spekulasi Alexis Sanchez dan tak bisa dihalau kiper Thibaut Courtois dan kedudukan pun berugah menjadi 1:0 untuk el barca dan bertahan hingga peluit babak pertama usai.

Tertinggal satu gol dan kehilangan dua pemain bintangnya, yakni Diego Costa dan Arda Turan, pada babak pertama tak mengendurkan serangan Atletico Madrid di 45 menit kedua. Diego Godin menyamakan kedudukan pada menit 47, gol tercipta karena kemelut di muka gawang Jose Manuel Pinto melalui Sundulan Godin dari tendangan penjuru dan skor pun sama imbang 1:1.


Beban Barca bertambah, Pelatih Gerardo Martino memasukan Alex Song di menit ke-57 (Sergio Bosquest keluar), Lima menit kemudian, giliran Neymar dimainkan dengan menarik ke luar Pedro Rodriguez. Dengan masuknya Neymar memberikan harapan kepada barca, pada menit ke-63 Lionel Messi menjebol gawang Atletico yang dijaga Thibaut Courtois. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Messi sudah berada dalam posisi offside.

Wasit memberikan waktu tambahan tiga menit. Namun, hingga wasit Antonio Mateu meniupkan peluit panjang tanda laga usai, Barca tidak bisa mencetak gol tambahan. Atletico pun Juara.

Susunan Pemain :
  • Barcelona: Jose Pinto; Pique, Adriano, Daniel Alves, Sergio Gomez; Cesc Fabregas (Xavi Hernandez, 76), Andres Iniesta, Javier Mascherano, Sergio Busquets (Song, 57); Pedro Rodriguez (Neymar, 62), Alexis Sanchez, Lionel Messi.
  • Atletico Madrid: Thibaut Courtois; Diego Godin, Filipe Luis, Juanfran, Miranda; Tiago, Koke, Arda Turan (Raul Garcia, 23), Gabi; David Villa, Diego Costa (Adrian, 16).
Sumber : Pihak Terpercaya.
Baca Juga

Artikel Terkait Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar