--> Skip to main content

follow us


Athletic Bilbao akan berupaya mengejar gelar piala Liga Eropa pertama dalam final menghadapi tim Spanyol lain Atletico Madrid Rabu (09/05). Atletico Madrid sebelumnya telah memenangkan dua piala, termasuk Liga Eropa 2010 namun Bilbao belum pernah sama sekali dan terakhir kalah dalam final Piala UEFA tahun 1977.

Bilbao tampil gemilang dalam musim pertandingan ini termasuk menggeser Manchester United dalam babak 16 besar. Namun Madrid tetap dianggap sebagai favorit dalam final di Bucharest.

Tim Diego Simone ini lebih banyak pengalaman dalam pertandingan di ajang Eropa dan juga tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan di liga Spanyol dan masuk dalam posisi kualifikasi Liga Champions.

Pemain belakang Madrid Luis Perea dapat diturunkan setelah cedera paha namun gelandang Tiago terkena larangan pertandingan. Sementara itu, Bilbao tampil dengan tim penuh setelah mengistirahatkan pemain kunci pada pertandingan akhir pekan termasuk striker Fernando Llorente.

Llorente mengatakan keberhasilan timnya dalam menekuk Manchester United 3-2 di Old Trafford dan 2-1 di kandang sendiri, memberi keyakinan bahwa mereka dapat merebut piala Liga Eropa.
Baca Juga

Artikel Terkait Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar