--> Skip to main content

follow us



Heri Juniar. Penyerang Timnas Indonesia U-23 dan Pemain RKC Waalwijk, Ezra Walian dipastikan gagal tampil membela Timnas di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam, setelah mendapat larangan dari FIFA.

Larangan tersebut dikeluarkan karena status naturalisasi Ezra dipermasalahkan oleh FIFA. Sebab ia pernah bermain untuk Timnas U-17 Belanda pada tahun 2013.

Bersama Timnas U-17 Belanda, setidaknya terdapat dua pertandingan yang pernah dilakoni Ezra. Pertama, di kualifikasi Piala Eropa, melawan San Marino pada 19 Oktober 2013 dan Georgia.

Saat melawan San Marino, Ezra bermain sebagai pengganti. Sementara itu, melawan Georgia, Ezra main sejak awal

Oleh karena itu, menurut peraturan FIFA, Ezra tak bisa lagi bermain untuk asosiasi lain termasuk PSSI.

Meski gagal membela Timnas, Ezra dalam akun instagramnya "@ezrawalian" mengatakan : "Saya sebenarnya sangat sedih. Tapi, saya memutuskan untuk tetap setia dan tinggal bersama tim di Vietnam hingga kualifikasi selesai,."

"Saya akan menjadi pemain ke-12 di tribun, dan berteriak menyemangati kalian. Semangat Timnas! Kalahkan mereka semua. Saya yakin kita bisa dan lolos. Garuda di dadaku," tambahnya lagi.

Sampai detik ini ketika berita dibuat, Indonesia baru mendaftarkan 22 pemain saja untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2019. Status Ezra sendiri kabarnya sudah dipastikan tidak bisa memperkuat Indonesia di semua kelompok umur, walau FIFA mempersilakan PSSI jika punya dokumen pendukung bahwa penyerang 21 tahun itu sudah sah dinaturalisasi dan bisa memperkuat tim Garuda.
Baca Juga

Artikel Terkait Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar