--> Skip to main content

follow us


Heri Juniar. Akhirnya helatan akbar 4 tahunan FIFA, Piala Dunia ke-20 resmi dibuka di Stadion Arena Corinthians, São Paulo pada Pukul: 01.00 WIB. Diikuti oleh 32 negara serta dibagi menjadi 8 grup, gelaran Piala Dunia 2014 di Brasil ini dipastikan akan menjadi ajang paling bergengsi di muka bumi.


Sebagai Laga pembuka Piala Dunia Brazil 2014 mempertemukan tuan rumah Brasil melawan Kroasia. Bisa dipastikan, laga pembuka ini akan menyajikan duel seru dan sengit dari kedua tim jika dilihat dari pertemuan terkahir kedua tim :
  • 14 Juni 2006 ; Brazil 1-0 Kroasia
  • 18 Agustus 2005 ; Kroasia 1-1 Brazil
Babak pertama, tidak membutuhkan waktu lama di menit ke-11 Kroasia berhasil unggul lebih dulu setelah Marcelo gagal melakukan upaya penyelamatan bola dan membuat gol bunuh diri, kedudukan pun berubah 1:0 untuk Kroasia. Serangan demi serangan dilakukan oleh anak asuh Luiz Felipe Scolari, pada menit ke-29 Brazil berhasil menyamakan kedudukan berkat tendangan Neymar dari luar kotak pinalty yang gagal di halau oleh penjaga gawang kroasia Pletikosa. Skor pun tidak berubah 1-1 sampai Babak pertama berakhir.

Babak Kedua. Brazil terus melakukan tekanan pada jantung pertahanan Kroasia dan akhirnya mampu membalikkan kedudukan lewat titik penalti yang sukses di eksekusi Neymar di menit ke-70 setelah Fred diganjal oleh Dejan Lovren. Pada menit tambahan waktu (90+1) Oscar melengkapi kemenangan Brazil menjadi 3:1.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Lines Up :
Brazil : J. César, Dani Alves,T. Silva,David Luiz,Marcelo,Paulinho (63’),L. Gustavo (88’),Hulk (68’),Oscar,Neymar,Fred.
Substitutes : Maxwell,Maicon,Dante,Fernando Luiz Roza,Hernanes (63’),Victor,Willian,Ramires (88’),Jefferson,Henrique,Bernard (68’)
Coach : L. F. Scolari

Kroasia : Pletikosa,D. Srna,V. Ćorluka,D. Lovren,Š Vrsaljko,L. Modrić,I. RakitićI. Perišić,M. Kovačić (61’),I. Olić,N. Jelavić (78’).
Substitutes :D. Pranjić,Sammir,Eduardo,Gordon Sch,Vukojević,D. Subašić,D. Vida,Oliver ,elenika,Marcelo Brozović (61’),A. Rebić (78’).
Coach : N. Kovač

Untuk pertandingan selanjutnya silahkan lihat disini jadwal lengkap Pilala Dunia Brazil 2014
Baca Juga

Artikel Terkait Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar