--> Skip to main content

follow us

Kabar santer tentang masa depan Valentino Rossi di kelas MotoGP musim 2013 terjawab sudah. Valentino Rossi telah resmi bergabung kembali ke tim lamanya, Yamaha Motor Racing untuk musim 2013 dan 2014 menggantikan Ben Spies. Kabar tersebut diumumkan oleh Yamaha pada tanggal 10 Agustus 2012, demikian keterangan di situs resmi MotoGP.

Setelah dua tahun terpuruk dan minim prestasi bersama tim pabrikan asal Italia Ducati (2 kali naik podium dari 27 kali penampilannya) hingga saat ini. Sementara saat berseragam Yamaha, Rossi mencapai puncak kejayaan. Pada periode 2004-2010, pebalap yang identik dengan nomor motor 46 ini empat kali jadi juara dunia, yakni di tahun 2004, 2005, 2008, dan 2009. Dari 117 balapan bersama tim Garpu Tala, dia naik podium 85 kali dan menang 46 kali.

Rossi saat ini menduduki posisi kedelapan di klasemen pebalap dengan raihan 82 poin, tertinggal 123 poin dari Jorge Lorenzo yang ada di puncak. Dia bahkan ada di bawah rekan setimnya, Nicky Hayden, yang punya dua poin lebih banyak.

Kedatangan Rossi kembali ke tim asal Jepang tersebut disambut baik oleh Lin Jarvis selaku Yamaha Racing Managing Directing. Jarvis percaya kehadiran Rossi mampu menjadikan Yamaha tim terkuat dan dapat meningkatkan promosi merek Yamaha.

Kembali ke Yamaha akan membuat Rossi bertemu lagi dengan Lorenzo. Yamaha memang meraih banyak kejayaan saat keduanya berduet berupa raihan gelar juara dunia pebalap dan konstruktor pada musim 2008-2010.

"Kami punya 'tim super' ini bersama pada tahun 2008, 2009, dan 2010. Di waktu tersebut, kami meraih tiga mahkota sekaligus, yakni titel pebalap, pabrikan, dan juara dunia tim dalam tiga tahun secara berturut-turut," tutur Jarvis.

"Target untuk masa depan kami jelas dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan kami. Saya tidak ragu, bahwa dengan pengetahuan, pengalaman, skill, dan kecepatan kedua pebalap juara dunia itu, kami akan bisa bersaing untuk memenangi banyak balapan dan untuk gelar juara dunia 2013 dan 2014," paparnya.
Baca Juga

Artikel Terkait Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar