--> Skip to main content

follow us

UERO 2012. Bertanding di Donbass Arena, Ukraina (24/6) Spanyol mencoba bermain tanpa striker. Cesc Fabregas diplot lebih maju ke depan, sedangkan Silva, Xavi, dan Iniesta menopangnya dari lini tengah. Pertandingan ketiga fase perempat final Euro 2012, Spanyol Vs Prancis berakhir dengan skor 2-0.

Hasil tersebut mengantar Spanyol masuk ke babak semi final Piala Eropa 2012 bertemu dengan tim kuat Portugal.Sejak pluit babak pertama dibunyikan oleh wasit asal Italia, Nicola Rizzoli, Spanyol langsung mengambil kendali permainan. Pada menit ke-8 Xabi Alonso melepaskan tendangan spekulasi tapi bola masih bisa ditepis Kiper Prancis, Lloris.

Gol pertama Alonso dicetak pada menit 19 setelah menerima umpan cantik Jordi Alba. Pemain 30 tahun ini mencetak gol keduanya pada menit 90 lewat titik penalti. Usai pertandingan, Alonso mengungkapkan rasa suka citanya.

Spanyol terus menekan. Permaian bola-bola jarak dekat membuat Jordi Alba mampu menusuk sisi kanan pertahanan Prancis. Pemain mungil ini langsung mengirim umpan ke tengah, bola berhasil disundul Xabi Alonso dengan sempurna. Gol pertama pun lahir, 1-0 untuk keunggulan Spanyol.

Babak pertama ditutup oleh peluang Yohan Cabaye pada menit ke 32. Sayang, usaha kerasnya masih bisa ditepis Casillas dan hanya berbuah sepak pojok untuk Prancis.

Di babak kedua, Prancis mencoba tampil lebih menyerang. Pada menit 60, Prancis hampir menyamakan kedudukan lewat akselerasi Franck Ribery diteruskan sundulan dari Mathieu Debucy. Bola masih belum memenuhi sasaran.

Prancis mencoba menambah daya gedornya. Pada menit ke-65, Laurent Blanck langsung memasukkan dua pemain. Yakni Florent Malouda yang digantikan Samir Nasri, serta Mathieu Debucy yang harus keluar digantikan Jeremy Menez.

Strategi Prancis belum menemukan hasil. Justru pada masa injury time, Xabi Alonso sukses menambah golnya lewat eksekusi pinalti setelah Pedro dodorong oleh Anthony Reveillere. Skor 2-0 mengakhiri pertandingan.

Laga Spanyol melawan Portugal akan berlangsung di Donbass Arena, Rabu 27 Juni 2012 (Kamis dini hari WIB). Ini menjadi laga ulangan 16 besar Piala Dunia 2010. Saat itu Spanyol menang tipis 1-0 lewat gol tunggal David Villa.
Baca Juga

Artikel Terkait Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar