--> Skip to main content

follow us

EURO 2012. Dua partai digelar pada hari pertama Piala Eropa 2012. Tuan rumah Polandia bertemu dengan Yunani serta Rusia yang harus berhadapan dengan Republik Ceko. Bagaimana hasil lengkap pertandingan di grup A tersebut? berikut kami ulas hasil pertandingan perdana UERO CUP 2012 semalam (08-06-2012).

POLANDIA VS YUNANI

Laga dramatis tersaji pada partai pertama. Polandia melawan Yunani dengan optimisme yang sangat tinggi. Tercatat ada beberapa momen penting dalam laga tersebut :

Menit ke 17 Sundulan Robert Lewandowsti berhasil merobek gawang Yunani yang dikawal Chalkias setelah memanfaatkan umpan tarik dari Lukasz Piszczek.

Menit ke 44, Sokratis Papastathopoulos harus keluar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua. Pemain Yunani melakukan protes keras sebab pelanggaran Sokratis Papastathopoulos dianggap tidak terlalu kasar.

Di penghujung babak pertama, protes pemain Yunani kembali terjadi. Setelah handsball yang dilakukan pemain Polandia, Perquis tidak mendapat reaksi dari wasit Carlos Veasco.
  • 5 menit setelah babak kedua digelar, Yunani menyamakan kedudukan lewat sepakan Salpingidis memanfaatkan bola liar.
  • Menit 68 Kiper Polandia, Szczesny dihadiahi kartu merah setelah melanggar Salpingidis di kotak terlarang. Sayang eksekusi Karagounis ditepis oleh kiper pengganti, Przemyslaw Tyton.
  • Menit 73, Yunani merobek gawang Polandia. Tapi sayang gol dianulir wasit setelah Fortounis terjebak offside sebelum mengirim umpan kepada Salpingdis.

RUSIA VS REPUBLIK CEKO

Pada partai kedua terjadi jual beli serangan antara Rusia dan Republik Ceko. Berikut menit-menit jalannya pertandingan tersebut :
  • Menit ke 15, Alan Dzagoev merobek gawang Petr Cech setelah memanfaatkan bola muntah dari tiang gawang.
  • Menit ke-24 Rusia menambah skor menjadi 2:0. Shirokov sukses menyelesaikan umpan Arshavin dengan sangat baik.
  • Menit 52 Repubik Ceko memperkecil kedudukan menjadi 2:1 lewat gol Vilar setelah lolos dari jebakan offside. Menit ke 79 skor bagi Rusia bertambah menjadi 3:1 lewat gol Alan Dzageov setelah bekerja sama dengan Pavlyuchenko.
  • Menit 82 Pavlyuchenko mengunci kemenangan Rusia dengan skor 4:1.

Baca Juga

Artikel Terkait Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar