--> Skip to main content

follow us


Jakarta. Akhirnya bangkai pesawat Sukhoi Superjet-100 yang jatuh di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, telah ditemukan.

Dari udara, bangkai pesawat itu tampak utuh. “Sekilas dari udara utuh, tapi kan hancur karena (jatuh dari) 6.000 kaki,” ujar Deputi Operasi Basarnas, Hadi L, di Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta, Kamis (10/5/2012).

Tim Basarnas melihat pesawat tersebut di puncak Gunung Salak. Terkait kondisi penumpang belum bisa dipastikan. “Kita belum tahu. Tim sudah dikerahkan dan sekarang diperkirakan posisi 1 km dari tempat yang jatuh,” sambung Hadi.

Jika melihat kondisi medan, evakuasi melalui jalur darat sulit dilakukan. “Kalau cuaca baik akan diupayakan dievakuasi lewat udara,” imbuh Hadi.

Tim SAR yang melakukan pencarian berhasil menemukan jejak di sekitar kawasan Gunung Salak, jauh dari sekitar Kawah Ratu. “Serpihan ditemukan,” kata Ketua SAR Jakarta Hendra yang berada di lokasi evakuasi di Cidahu, Sukabumi, Kamis (10/5/2012).

Tim terus bergerak melakukan pengumpulan dan pelacakan. Lokasi utama jatuhnya pesawat terus dilacak. “Kita tunggu, kita kumpulkan informasi,” jelasnya.
Baca Juga

Artikel Terkait Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar