--> Skip to main content

follow us

Nasional. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan agar dilakukan investigasi atas kemungkinan jatuhnya pesawat komersial Sukhoi Superjet 100 di satu lereng di Gunung Salak, Jawa Barat.

Presiden Yudhoyono menyampaikan keprihatinannya atas musibah pesawat tersebut yang diperkirakan membawa lebih dari 40 penumpang itu.

“Investigasi segera dilakukan dengan seksama,” kata Presiden Yudhoyono saat memberikan keterangan pers di pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Kamis, 10 Mei 2012.

SBY mengatakan sampai saat ini memang belum diketahui penyebab hilangnya pesawat Sukhoi tersebut, Kepala Negara juga mengatakan dia telah mendapatkan informasi yang menjadi penumpang pesawat Sukhoi tersebut antara lain dari kalangan wartawan. SBY mengajak semua pihak agar membantu Tim SAR dalam melakukan penelusuran pencarian pesawat.
“Terus terang saya tidak bisa mengatakan sekarang apa yang menyebabkan hilangnya atau jatuhnya pesawat itu. Investigasilah yang akan menjelaskan nanti,” kata SBY.

Seperti diketahui pesawat komersial Sukhoi Super Jet 100 dilaporkan hilang kontak saat demo flight di atas wilayah Gunung Salak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kemarin.

Pesawat tersebut melakukan penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta dalam rangka tur promosi produk pesawat komersial asal Rusia tersebut.
Baca Juga

Artikel Terkait Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar