--> Skip to main content

follow us


Heri Juniar. MotoGP, Pembalap Repsol Honda team itu berhasil memutus kutukannya di sirkuit Estoril setelah menjadi penguasa di Grand Prix Portugal, Minggu 6 Mei 2012, sekaligus mengambil alih pemuncak klasemen MotoGP.

Stoner melahap 28 lap secepat 45 menit 38,934 detik, diikuti pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang hanya tertinggal 1,421 detik. Pembalap Honda Lainnya, Dani Pedrosa, mampu tampil tercepat ketiga.

Duo Monster Yamaha Tech 3, Andrea Dovizioso dan Carl Curtchlow, berada diurutan empat dan lima mengungguli Alvaro Bautista yang berada dibelakangnya.

Juara dunia MotoGP enam kali yang sedang mengalami rentetan hasil buruk, Valentino Rossi, bisa tampil cukup baik dan menduduki peringkat 7 dengan catatan waktu 46 menit 04,310 detik. Ini adalah finis terbaik Rossi sepanjang musim ini.

Rider Yamaha yang tampil memukau musim lalu, Ben Spies, juga belum menemukan sentuhan terbaiknya. Pembalap Amerika Serikat itu hanya sanggup finis diperingkat delapan, namun ini juga pencapaian terbaiknya sepanjang musim ini. Diikuti Stefan Brado dan Hector Barbera yang melengkapi posisi 10 besar.

Dengan hasil ini Stoner berhasil menduduki posisi pemuncak klasemen MotoGP dengan 66 poin, unggul satu poin dari Lorenzo. Pedrosa berada diperingkat tiga dengan 52 poin.

Buat pembalap Australia itu hasil ini juga menjadi pencapaian tersendiri. Estoril adalah satu-satunya sirkuit yang belum penah ia menangkan sepanjang karirnya di MotoGP. Jadi menjadi pemuncak klasemen sekaligus memecah jinx adalah hasil yang memuaskan.

Rider Out : Karel Abraham Ducati; James Ellison ART/Aprilia; Yonni Hernández BQR-FTR/Kawasaki; Mattia Pasini ART/Aprilia; Ivan Silva BQR FTR/Kawasaki.

PEROLEHAN POINT SAMPAI SERI KE-3 Estoril Circuit - Portugal
PosisiRiderBikePoints
1Casey STONERHonda66
2Jorge LORENZOYamaha65
3Dani PEDROSAHonda52
4Cal CRUTCHLOWYamaha37
5Andrea DOVIZIOSOYamaha35
6Alvaro BAUTISTAHonda29
7Stefan BRADLHonda24
8Nicky HAYDENDucati23
9Valentino ROSSIDucati22
10Hector BARBERADucati19
11Ben SPIESYamaha18
12Aleix ESPARGAROART9
13Randy DE PUNIETART6
14Colin EDWARDSSuter4
15Danilo PETRUCCIIodai4
16Michele PIRROFTR2
17Mattia PASINIART2
18Yonny HERNANDEZBQR-FTR2
19Ivan SILVABQR1
Seri selanjutnya berlangsung pada tanggal 20 Mei di Sirkuit Le Mans - France

Baca Juga

Artikel Terkait Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar