--> Skip to main content

follow us

MotoGP : Cedera patah tulang selangka yang dialami oleh Colin Edwards pada sesi kualifikasi MotoGP Estoril Portugal membuat pembalap asal Amerika tersebut harus absen pada MotoGP Le Mans Prancis.

Hal itu lah yang mendasari Edwards mencari pembalap pengganti untuk mengendarai motornya di GP Perancis. Melalui twitter @texastornado5, Edwards meminta pendapat para fans tentang siapa pembalap yang pantas menggantikannya untuk sementara.

Sebelumnya Leon Haslam sempat masuk ke dalam nominasi pembalap pengganti di tim Forward Racing. Akan tetapi di akhir putusan, pilihan jatuh kepada Chris Vermeulen.

Vermeulen pernah berlaga di ajang balap MotoGP selama empat tahun sejak 2006 hingga 2009. Tiga diantaranya bersama tim Suzuki. Pada tahun 2007, Vermeulen sukses menghadiahkan kemenangan untuk Suzuki pada seri Le Mans yang berlangsung dalam kondisi basah.


“Pertama saya ingin berdoa untuk kesembuhan Colin”, ucap Vermeulen. “Saya berterimakasih mendapat kesempatan untuk membalap lagi di MotoGP bersama NGM Mobile Forward Racing team.”

“Saya menanti saat-saat pertama berada di atas Motor pada Le Mans, sebuah sirkuit yang memiliki memori hebat bagi ku termasuk kemenangan di 2007. Saya gembira membalap lagi di level tertinggi balap motor dan menanti untuk berkerja bersama tim.”

Colin Edwards dipastikan absen pada seri Le Mans Prancis untuk melakukan rehabilitasi pasca operasi pada bahu kiri yang ia lakukan di rumah sakit Instituto Universitario DEXEUS, Barcelona. Edwards diperkirakan baru akan kembali membalap pada seri Catalunya awal Juni mendatang.

Sumber : http://sidomi.com/
Baca Juga

Artikel Terkait Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar