--> Skip to main content

follow us

Liga Inggris. Setan Merah Manchester United (MU) gagal meraih poin penuh saat menjamu Everton dalam lanjutan Liga Inggris. Perlawanan spartan Everton membuat laga berakhir imbang dan menghasilkan 8 gol. Pada laga di Old Trafford, Minggu 22 April 2012, MU ditahan Everton 4-4.

Pada babak I, kedua tim juga bermain imbang 1-1. MU kecolongan gol lebih dahulu lewat Nikica Jelavic di menit 33. MU merespon lewat gol sundulan Wayne Roney di menit 41.

MU langsung melakukan sprint di babak II. Pada menit 57, tendangan keras Danny Welbeck menjebol gawang Everton, menyelesaikan umpan sundulan Luis Nani.

Berikutnya, giliran Welbeck memberikan umpan yang diselesaikan Nani dengan manis di menit 61. MU unggul 3-1.

Everton mengejar ketinggalan lewat Marouane Fellaini yang menyelesaikan umpan silang Tony Hibbert di menit 67.

Everton dan MU saling melahirkan peluang. Tendangan keras Steven Pienaar memanfaatkan umpan Fellaini masih bisa ditangkap kiper David De Gea pada menit 68. Demikian pula tendangan keras Rooney di menit 69.

Beberapa detik kemudian, Rooney mencetak gol kedua pada laga ini, menyelesaikan umpan Welbeck. MU 4, Everton 2.

Ini jadi gol ke-26 Rooney di Premier League, alias hanya terpaut 1 gol dari top scorer sementara Robin van Persie dari Arsenal.

Everton giliran menyerang MU. Tapi, usaha Pienaar dan Jelavic di menit 72 dan 75 gagal.

Laga seolah-olah akan berakhir dengan kemenangan bagi MU. Tapi, pada menit 83, Jelavic mencetak gol keduanya bagi Everton pada laga ini, memanfaatkan umpan Fellaini.

Petaka bagi MU datang 2 menit kemudian. Pienaar menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan Fellaini.

MU terus menggempur pertahanan Everton di sisa waktu yang ada, apalagi injury time berlangsung 5 menit. Tapi, para pemain Everton terus merapatkan pertahanan. Sampai pertandingan berakhir kedudukan tetap 4-4.

Dengan hasil ini, MU tetap memimpin klasemen Premier League dengan 83 poin dari 35 laga, unggul 6 poin atas City yang baru berlaga di kandang Wolverhampton Wanderers, hampir 1,5 jam kemudian. Sedangkan Everton berada di posisi 7 dengan 48 poin dari 34 laga.
Baca Juga

Artikel Terkait Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar